AYO KE BONE

Menjelang detik-detik peringatan Hari Jadi Bone ke-686 Tahun, Tanggal 6 April 2016. Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. melakukan aksi-aksi bersejarah yang selama ini belum pernah dilaksanakan selama ini. Salah satu diantaranya dengan mewajibkan seluruh PNS pria Kabupaten Bone memakai Songkok To Bone. Inti ajakan Bupati Bone bukan hanya kalangan PNS akan tetapi seluruh warga Bone di manapun ia berada.

Tidak Tanggung-tanggung untuk menguatkan komitmen pemakaian Songkok To Bone tersebut terbit Peraturan Bupati Bone Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone di mana setiap hari Jumat Seluruh PNS pria wajib memakai Songkok To Bone.

Gebrakan Bupati ini tidak hanya mendapat apresiasi bagi yang tinggal di Bone namun mendapat dukungan dan respon positif dari seluruh warga Bone baik yang ada di Nusantara maupun orang Bone yang ada di luar negeri. Bahkan bugis Bone yang ada di Malaysia mengatakan " jangankan hanya di hari Jumat saja namun Songkok To Bone kami pakai setiap hari di sini, karena itu saya apresiasi Bapak Bupati Bone, kami bangga sebagai orang Bone"

Selain pemakaian Songkok To Bone, Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. juga mencanangkan Gerakan " AYO ke BONE " yaitu mengajak masyarakat di luar Kabupaten Bone untuk berkunjung di daerah yang dipimpinnya yang kaya akan potensi.

AYO ke BONE, ini sekaligus membuka pintu bagi dunia luar untuk datang ke Bone, untuk melihat potensi-potensi yang ada di Bone. AYO ke BONE memberi sinyal pihak luar untuk bersinergi dengan pemerintah dan bersama-sama berbuat demi kemajuan Kabupaten Bone ke depan. Selain itu memberikan kesempatan dan peluang kepada siapapun dan di manapun mereka berada untuk berbuat di Bone.


SUMBER : SITUS RESMI KABUATEN BONE : http://www.bone.go.id/

0 comments: