membuat Drif trike Bike

Drift Trike Bike adalah  sepeda yang memiliki roda tiga, diantara ketiga roda tersebut ada dua roda yang terletak dibelakang menggunakan roda yang licin kebanyakan memakai pipa pvc, sehingga memudahkan dalam drifting . Proper roda melayang trike juga dapat dibuat dengan menggeser PVC atau pipa polietilena atas roda pneumatik kempis dan kemudian kembali menggembungkan mereka untuk mengunci mereka di tempat . model drif trike semakin banyak seiring perkembangannya ada drif trike khusus untuk pegunungan dengan jalur curam, drif trike pedal atau atau drif trike yang roda depannya memakai pedal belakang yang dimodifkasi sehingga bisa digunakan dijalan aspal yang rata, drif trike motorized adalah drif trike yang memakai mesin. Kalau dilihat dari bentuknya Sepeda Drift Bike mirip seperti sepeda untuk anak balita.
Di Indonesia sendiri, komunitas Drift Trike Bike mulai berkembang sejak diperkenalkan oleh komunitas R2 BANDUNG Jawa Barat. Semakin berkembang dengan banyaknya daerah-daerah yang membentuk komumitas drif.
Banyak pengendara Drift Trike Bike membangun atau membuat sepedanya sendiri, mungkin karena susahnya mencari dimana penjual drift trike bike. Tetapi untuk sebagian orang yang berkreatifitas tinggi membuat drift trike bike sendiri adalah sesuatu kebanggan serta kepuasan tersendiri.
Inilah alat-alat untuk membuat Drift Trike Bike:

Bor  listrik
Gurinda
Tukang Las (klo bisa ngelas sendiri juga bisa)
Velg + ban  (untuk bannya dari kreasi pembuat aja, yg jelas bisa ngesot)
Pipa PVC6. Frame atau kerangka sepeda ( biasanya kebanyakan yang memakain frame BMX (alumunium) )
Kursi, biasanya kursi dibuat senyaman pengendara
Pipa PVC
Pasak BMX
Langka poros
Bantalan untuk roda langka
Bar atau stang, biasanya memakai punya sepeda BMX ukuran menyesuaikan kebutuhan.
Pijakan kaki
rem depan     

LIAT JUGA DISINI MODELNYA GO DRIF TRIKE

Vidio cara Pembuatan NONTON

0 comments: